DAERAH

TPD Klaim Masyarakat Sulsel Ingin Coblos Pasangan AMIN

×

TPD Klaim Masyarakat Sulsel Ingin Coblos Pasangan AMIN

Sebarkan artikel ini
Tim Pemenangan Daerah Sulawesi Selatan pasangan Anis Baswedan - Muhaimin Iskandar, menggelar Konsilidasi. (Foto:net)

SULSEL – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar konsolidasi perdana malam tadi.

TPD mengakui Sulsel belum dikuasai Anies, namun mayoritas masyarakat diklaim ingin mencoblos AMIN.

Hal itu disampaikan Ketua TPD AMIN Sulsel Syaharuddin Alrif usai rapat konsolidasi perdana dengan para pengurus dan anggota TPD AMIN Sulsel di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu 10 Januari 2024, malam.

Dilansir dari Detiksulsel, Syahar awalnya berbicara soal konsolidasi yang baru digelar karena adanya perubahan struktur kepengurusan di TPD AMIN Sulsel.

“Ini agendanya konsolidasi dari sekian banyak kegiatan partai, relawan, TPD dilakukan masing-masing, malam hari ini setelah kami menerima mandat kami melakukan konsolidasi dan mengatur kegiatan,” ujar Syaharuddin

Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini mengatakan agenda konsolidasi juga dirangkaikan dengan perkenalan para pengurus di TPD AMIN Sulsel.

Selanjutnya mereka membahas strategi pemenangan di Sulsel jelang pencoblosan dan persiapan menyambut Anies yang akan berkampanye di Kabupaten Barru dan Bone.

“Kemudian kebetulan Sulawesi Selatan mendapatkan jadwal untuk kunjungan (Anies), jadi kami mempersiapkan untuk itu. Hasilnya (konsolidasi), misinya menangkan AMIN di Sulawesi Selatan,” ujar Syahar, sapaannya.

Dia mengaku meski baru konsolidasi, tetapi semua partai pengusung dan relawan telah bergerak dengan agenda pemenangan masing-masing sejak lama.

Dia optimis AMIN akan unggul di Sulsel meski enggan menyebut angka kemenangan.

“Kami tidak mau menyebut angka targetnya, tapi sepertinya untuk AMIN di Sulsel menang. (Daerah basis atau lumbung suara) 24 kabupaten. Bukan dikuasai sama Anies tapi masyarakat Sulsel mau mencoblos AMIN,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris TPD AMIN Sulsel Amri Arsyid menambahkan pemenangan di Sulsel akan dimasifkan di sisa masa kampanye.

Termasuk memasifkan pergerakan para caleg dari partai pengusung untuk mensosialisasikan visi-misi pasangan AMIN di daerah pemilihannya masing-masing.

“Memang kita mendorong semua calon anggota legislatif kita baik pusat, daerah, untuk memberikan support utama. Nanti relawan akan bergabung, demikian juga dengan seluruh kader partai akan bergabung,” ujar Ketua DPW PKS Sulsel ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *