banner 325x300
DAERAHHEADLINE

Pemkot Palopo Anggarkan Rp30 Milyar Untuk Pembangunan Talud dan Normalisasi Sungai

×

Pemkot Palopo Anggarkan Rp30 Milyar Untuk Pembangunan Talud dan Normalisasi Sungai

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Palopo, Asrul Sani saat meninjau sungai Amassangan

PALOPO – Salah satu program Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palopo tahun 2024 adalah melakukan pembangunan talud dan normalisasi sungai.

Anggaran yang disiapkan sebanyak Rp30 Milyar tahun 2024 . Hal itu diungkapkan Kabid Bina Jasa Konstruksi, PPK pada kegiatan bidang PSDA Kota Palopo, Hasyim.

“Semua sungai di Kota Palopo yang bermuara di Teluk Bone tentu menjadi perhatian kami.
Semua sungai yang berpotensi meluap dan mengakibatkan banjir akan kita kerjakan tahun 2024 ini”, jelas Hasyim.

Hal itu juga diungkapkan Pj Walikota Palopo, Asrul Sani saat melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi rencana pembangunan talud dan normalisasi sungai di Kota Palopo, Kamis, (04/01/24).

Asrul Sani menginstruksikan untuk mengerjakan program-program prioritas yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Perhatikan yang urgen, sungai yang selalu meluap yang berdampak pada masyarakat. Jika dokumennya sudah siap, segera laksanakan pengerjaan fisiknya”, ungkap Pj. Wali Kota.

Untuk pembangunan talud dan normalisasi sungai itu merupakan salah satu program Dinas PU Kota Palopo tahun 2024 dalam upaya penanggulangan banjir.

Adapun kunjungan pertama Pj Walikota didampingi Kadis PU, Harianto berada di wilayah Kecamatan Wara Selatan, di Sungai Mawa, sungai yang membatasi Kelurahan Takkalala dan Kelurahan Songka dan selanjutnya meninjau Sungai Ratona (muara), yang melalui Kelurahan Sampoddo.

Selanjutnya, sungai Amassangan di Kecamatan Wara juga dikunjungi Pj. Wali kota bersama rombongan sebelum menuju ke Sungai Salu Pikung di Kecamatan Bara dan meninjau muara Sungai Salu Battang di Kecamatan Telluwanua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *