HUKRIM

Polisi Lakukan Penyilidikan Aksi Vandalisme di SD Islam Datok Sulaeman

×

Polisi Lakukan Penyilidikan Aksi Vandalisme di SD Islam Datok Sulaeman

Sebarkan artikel ini
~ Penyidik Polsek Wara saat mendatangi TKP Aksi Vandalisme ~

PALOPO – Aparat Kepolisian Sektor Wara melakukan penyelidikan terhadap aksi Vandalisme di SD Islam Datok Sulaeman, Jl. KH Ahmad Razak, Kelurahan Pajalesang, Kota Palopo, Sulsel.

Penylidikan itu dalam rangka pengumpulan keterangan terhadap saksi-saksi terkait tindakan aksi Vandalisme yang terjadi di sekolah tersebut.

Dalam penyelidikan itu, polisi mengambil keterangan kepala sekolah SD Islam Datok Sulaeman, Nursadik.

Turut pula diambil keterangannya Irfan (28) securuti di sekolah tersebut.

Menurutnya, kejadian Vandalisme yang terjadi di sekolahnya merupakan aksi mencoret dinding kelas SD Islam Datok Sulaiman dengan menggunakan batu bata merah dengan tulisan “Sekolah Tela*o Anj*ng”, ” Sial” dan “Warning”.

“Menurut kepala sekolah, peristiwa itu diketahuinya usai mendapat kabar dari sekuriti sekolah,” ungkap Kapolsek Wara, Kompol Jon Paerunan.

Kata Jon Paerunan, saksi menjelaskan, dirinya meninggalkan SD Islam Datok Sulaeman pada Selasa, (26/03/24) sekitar pukul 15.00 Wita menuju kerumah mertuanya di Lr.2 JL. KH. Ahmad Razak Kec. Wara Kota Palopo.

Dia baru kembali ke sekolah pada Rabu (27/03) dini hari dengan alasan terhalang oleh derasnya hujan.

Diperkirakan kejadian vandalisme itu dilakukan pada malam hari. Sayangnya, di sekolah tersebut tak terdapat CCTV, sehingga polisi sedikit kesulitan dalam mengidentifikasi pelakunya.

“Menurut keterangan saksi, motif yang melatarbelakangi kejadian tersebut diduga akibat adanya pandangan warga sekitar yang menyatakan bahwa bangunan sekolah merupakan salah satu faktor penyebab meningkatnya debit air yang berimplikasi pada terjadinya banjir disekitar Perumahan Pajalsesang,” tutur Kapolsek Wara.

Meski demikian, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Dan pihak sekolah berharap kasus ini segera dipecahkan dan diketahui dentitas pelakunya. (*/Widy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *