DAERAH

Penginputan Usulan Pembangunan Tahun 2025 Resmi Ditutup, 2.023 Usulan Masuk di SIPD

×

Penginputan Usulan Pembangunan Tahun 2025 Resmi Ditutup, 2.023 Usulan Masuk di SIPD

Sebarkan artikel ini
Data Penginputan Usulan Pembangunan TA 2025 Pemkab Luwu Utara di SIPD

LUWU UTARA – Penginputan usulan pembangunan tahun 2025 hasil Musrenbang RKPDes ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) resmi ditutup pada Jumat 12/01/2024 kemarin.

Tahapan penginputan usulan pembangunan yang telah dibuka selama kurang lebih sebulan ini menghasilkan 2.023 usulan dari desa dan kelurahan yang berhasil terinput ke dalam SIPD-RI.

Kepala Bapperida melalui Kabid PPED, Muhammad Khalis, mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil rekapan, tercatat ada 2.023 usulan pembangunan tahun 2025 yang berhasil masuk atau terinput ke dalam SIPD,” ungkap Khalis.

Kendati demikian, 2.023 usulan ini telah diverifikasi oleh Bapperida berdasarkan kewenangan pemerintah kabupaten. “Setelah kita verifikasi, maka tercatat ada 1.985 usulan yang dapat diteruskan ke Musrenbang RKPD di kecamatan,” terangnya, Sabtu (13/01/24) pagi tadi.

Khalis menyebutkan bahwa hasil verifikasi dari desa ini kembali akan diverifikasi dan divalidasi di tingkat kecamatan melalui Musrenbang RKPD Kecamatan yang sedianya akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan Januari.

“Kecamatan dapat melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025 untuk melaksanakan verifikasi dan validasi usulan dari desa, sehingga menghasilkan usulan prioritas desa yang dapat diteruskan ke Musrenbang kabupaten,” jelasnya.

Masih Khasil, usulan prioritas harus memperhatikan ketentuan sebagai berikut: (1) Kesesuaian dengan tema dan prioritas pembangunan tahun 2025; (2) Mempertimbangkan usulan kaum perempuan, penyandang disabilitas serta usulan forum anak; dan (3) Usulan prioritas tiap desa terdiri dari satu usulan prioritas untuk satu perangkat daerah,” pungkasnya. (LK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *