DAERAH

Mentan RI Gelontorkan Anggaran Rp55.48 Miliar Untuk Bantuan Bibit di 3 Kabupaten di Sulsel

×

Mentan RI Gelontorkan Anggaran Rp55.48 Miliar Untuk Bantuan Bibit di 3 Kabupaten di Sulsel

Sebarkan artikel ini
Mentan RI, Andi Amran Sulaiman saat kunker di Kabupaten Bone, Sulsel

BONE – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman menggelontorkan anggaran senilai Rp55.48 miliar untuk bantuan bibit di 3 Kabupaten di Sulsel.

Ketiganya adalah, Kabupaten Bone, Sinjai dan Soppeng dengan total mencapai Rp55,48 Miliar. Masing-masing mendapatkan Rp39 Miliar untuk Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng Rp15,12 Miliar dan Sinjai Rp1,36 Miliar.

Hal itu disampaikan Menteri Pertanian RI (Memtan) saat melakukan kunjungan kerja di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

“Kami berharap dengan bantuan benih padi dan jagung dapat meningkatkan produksi pertanian dan mendukung Swasembada Pangan di Indonesia,” ujar Andi Amran Sulaiman di hadapan para undangan, Senin (15/1/2023).

Pada pertemuan tersebut, iapun menyampaikan adanya keluhan petani di Indonesia diantaranya terkait pupuk, solar dan benih.

“Untuk keluhan soal pupuk bapak presiden RI telah menganggarkan Rp14 triliun untuk penambahan pupuk di Indonesia. Termasuk keluhan BBM solar dan benih telah kami tangani,” ungkapnya.

Pada pertemuan itupula, Andi Amran Sulaiman menyampaikan selain bibit akan diberi pula alat pertanian berupa traktor sebanyak 30 unit untuk Kabupaten Bone, Soppeng 30 unit dan Sinjai 20 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *