NASIONAL

Sentil Balik Cak Imin, Khofifah: Saya Ini Ketua Muslimat, Dia?

×

Sentil Balik Cak Imin, Khofifah: Saya Ini Ketua Muslimat, Dia?

Sebarkan artikel ini
Ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. (Foto:net)

NASIONAL – Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa menyentil Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai ke-NU-an dirinya diragukan karena mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Khofifah menegaskan NU dan politik adalah suatu hal yang berbeda.

“Jadi kalau saya Ketua Umum PP Muslimat NU lalu kemudian ada yang meragukan ke-NU-an saya harus dibalik, jadi yang meragukan yang mana? Mereka pernah berjuang di NU? Struktural berapa lama? dalam konteks apa dan seterusnya,” kata Khofifah, dilansir dari Detikcom, Selasa 16 Januari 2024.

Khofifah lantas menyinggung soal pernyataan Cak Imin yang menyebut warga NU harusnya mendukung paslon nomor urut 1.

Dia pun menegaskan NU dan PKB adalah suatu hal yang berbeda.

“Loh yang NU yang mana? Bahwa itu Mas Imin itu PKB, jadi bedakanlah antara partai dengan organisasi,” ujarnya

Dia menyampaikan, ke-NU-an dirinya tak akan bisa dilaburkan meski melabuhkan pilihan kepada salah satu paslon di Pilpres 2024. Dia menyebut dirinya sampai saat ini tetap Ketua Umum PP Muslimat NU.

“Kalau saya ini loh Ketua Umum PP Muslimat NU, biar itu dilabur dengan tujuh kali air sungai tujuh kali air bunga ya tetap saya Ketua Umum PP Muslimat NU,” tegasnya.

Kendati demikian, Khofifah mengaku tidak ingin menanggapi pernyataan Cak Imin lebih jauh. Dia berharap Pilpres 2024 bisa berjalan lancar dengan saling hormat dan percaya.

“Saya tidak akan merespons itu ya tapi lebih baik kita saling menghormati saling membangun understanding dan saling membangun kepercayaan,” harap Khofifah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *