OLAHRAGA

STY Ungkap Kekalahan Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

×

STY Ungkap Kekalahan Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2024

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto:net)

NASIONAL – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong blak-blakan mengungkap penyebab tim Garuda tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Empat laga terakhir kami bermain, saya bisa melihat kami terus berkembang, tapi tetap satu hal yang terus saya bilang, kami kurang berpengalaman,” kata Shin Tae Yong, dilansir dari CNNIndonesia, Senin 29 Januari 2024.

“Para pemain kami muda, banyak pemain yang tidak menjadi pemain inti di klub masing-masing, itu artinya game fitness dan game sense, itu sulit dikembangkan dalam waktu yang singkat,” ucap STY menambahkan.

Shin Tae Yong berharap para pemain Timnas Indonesia bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak di klub sehingga dapat menambah level stamina bermain dan pengalaman.

“Jadi jika pemain bisa tampil reguler di pertandingan di klub masing-masing, itu akan memudahkan kami untuk mengembangkan penampilan tim. Jadi saya berharap hal itu akan lebih baik,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalah 0-4 dari Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1).

Dalam laga tersebut Australia unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12.

Kemudian Australia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Martin Boyle pada menit ke-45.

Lalu, Australia mencetak gol ketiga lewat sontekan Craig Goodwin.

Kemudian Australia mampu mengakhiri pertandingan dengan 4-0 lewat gol yang dicetak lewat sundulan Harry Souttar.

Kemenangan ini membuat Australia lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Sedangkan Indonesia tersingkir di 16 besar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *