DAERAHPERISTIWA

Ruang Kerjanya Disegel Pendemo, Pj Bupati Luwu Langsung Kumpulkan Satpol PP

×

Ruang Kerjanya Disegel Pendemo, Pj Bupati Luwu Langsung Kumpulkan Satpol PP

Sebarkan artikel ini

LUWU – Buntut penyegelan ruangan kerja Pj Bupati Luwu oleh pendemo yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Masyarakat Luwu, Satpol PP langsung dikumpulkan.

Dalam arahannya, Pj Bupati Luwu, Muh Saleh menegaskan bahwa seharusnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus mengerti dan paham SOP atau protap.

“Aksi demo kemarin itu bisa dibilang telah mencoreng marwah dari praja wibawa. Ada peraturan pemerintah daerah yang sama-sama harus kita tegakkan sehingga kita punya wibawa,” ujarnya, Jumat (08/03/2024).

Muh Saleh mengemukakan aksi demo itu adalah merupakan bagian dari demokrasi, salah satu cara masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Namun saya sayangkan, penyegelan tersebut terjadi karena pengamanan dari Satpol-PP kurang ketat, apalagi ruang kerja yang disegel berada di lantai 2.

Diketahui, pada Rabu (06/03) kemarin, puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Perjangan Masyarakat Luwu unjukrasa dan membakar ban bekas di depan kantor Bupati.

Mereka menyuarkan penolakan terhadap aset daerah berupa jalan yang akan dijual ke pihak perusahaan dan meminta agar pemerintah setempat agar mengevaluasi penerimaan tenaga kerja untuk semua investor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *