DAERAH

Road To Festival Sungai Sa’dan, Panitia Arungi Jeram di Kawasan Wisata To’Barana’

×

Road To Festival Sungai Sa’dan, Panitia Arungi Jeram di Kawasan Wisata To’Barana’

Sebarkan artikel ini

TORAJA UTARA – Kegiatan untuk memperingati HUT ke-77 Gereja Toraja tersebut, akan memberikan mengajak anda kembali mencintai sungai dengan mengarungi Sungai Sa’dan yang berlokasi di To’Barana, Kabupaten Toraja Utara.

Terdapat 3 perahu dari FAJI Toraja Utara dan Indosella yang digunakan dalam fun rafting. Peserta antusias mengarungi sungai yang masih terjaga bebas dari sampah plastik.

Dalam testimoni fun rafting, Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.DR. Alfred Anggui mengatakan betapa hebatnya Toraja memiliki Sungai Sa’dan, maka penting untuk menjadikan sungai sebagai sumber kehidupan.

“Ini saatnya kita bersama menyuarakan pentingnya sungai sebagai sumber kehidupan. Kalau bukan sekarang kapan lagi, ini waktunya kita bersatu memberikan perhatian penuh kepada sungai, maka kita akan merasakan dampaknya,”ungkap (Sabtu, 24/02/24).

Kampanye sungai sebagai sumber kehidupan, diharapkan disambut oleh semua masyarakat, komunitas dan organisasi, pemerintah, pemerhati lingkungan serta siapapun tanpa terkecuali.

“Jika dalam waktu serentak kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melihat pentingnya sungai, saya yakin tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai,”sambungnya.

Kegiatan Fun Rafting ini juga dihadiri Drs Lewaran Rantela’bi selaku Ketua Yayasan to’ Barana’ dan Keluarga Besar.

Selain fun rafting, Gereja Toraja juga akan menggelar lomba tubing (ban), lomba dance at the river, lomba mewarnai, lomba video tiktok, music on the river side dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya. Di lokasi lainnya, yang berada di Karonanga, Sa’dan Ulusalu, akan dilaksanakan penanaman puluhan ribu pohon dan camping ceria.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *