METRO

Program Pendidikan Guru Penggerak di Palopo Meriahkan Acara Lokakarya

×

Program Pendidikan Guru Penggerak di Palopo Meriahkan Acara Lokakarya

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE. M.Si., mewakili Pj Wali Kota Palopo membuka acara lokakarya 7 “Panen Hasil” program pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-9.

Kegiatan lokakarya 7 program pendidikan guru penggerak ini, dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Sabtu (27/04/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, S.STP, menyampaikan, banyak guru penggerak yang mendaftar.

“Meski demikian, banyak juga yang tidak lolos. semoga ke depan banyak yang mendaftar, banyak juga yang lolos,” kata Asnita Darwis.

Asnita menambahkan, untuk bisa menyandang status guru penggerak, harus giat dan butuh usaha serta waktu berbulan-bulan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

“Para guru penggerak ini, ada beberapa yang telah menjadi kepala sekolah, baik SD dan SMP. Bahkan, ada juga yang telah menjadi pengawas,” katanya.

“Guru penggerak ini ada beberapa jenjang yaitu, jenjang SD sebanyak 8 orang, SMP 16 orang dan SMA/SMK 2 orang, serta pengajar praktik sebanyak 5 orang,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE. M.Si, menyampaikan selamat kepada guru penggerak angkatan ke-9.

“Semoga apa yang telah didapatkan bermanfaat. Terus belajar, agar ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan,” kata Ilham Hamid.

Ilham berharap, para guru penggerak yang mengikuti lokakarya ini, lebih semangat. “Teruslah berinovasi, berkreasi ke depannya,” tutupnya.

Lokakarya ini turut dihadiri para kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK, para pengajar praktik, serta para guru penggerak angkatan ke-9.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *