METRO

Pj Walikota Ajak Wisudawan UMB Perkuat Tekad Kerja Keras

×

Pj Walikota Ajak Wisudawan UMB Perkuat Tekad Kerja Keras

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani menghadiri wisuda program profesi Bidan Universitas Mega Buana Palopo, periode I angkatan XV tahun 2024.

Kegiatan wisuda tersebut bertempat di Saodenrae Convention Centre (SCC) Kota Palopo, Sabtu (22/06/2024).

Rektor Universitas Mega Buana, Palopo Prof. Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah dikukuhkan.

“Jadilah wisudawan yang berbahagia. Bagi yang ingin melanjutkan program S2 di Universitas Mega Buana, dengan program RPL bisa kuliah lebih singkat, hanya 2 semester,” kata Prof Nilawati.

Pada kesempatan ini, Prof Nilawati juga mohon doa semoga Universitas Mega Buana Palopo memeroleh izin penyelenggaraan program Doktoral (S3) Kesehatan Masyarakat sesegera mungkin.

“Kepada lulusan yang belum bekerja, dapat difasilitasi untuk bekerja ke luar negeri seperti, Arab Saudi dan Jepang, karena UMB menjalin kerjasama dengan BP2MI,” katanya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH.,M.Si., menyampaikan selamat atas Dies Natalis ke-15 Universitas Mega Buana Palopo (UMB).

“Kemajuan UMB sungguh sangat mengalami loncatan yang cepat, melampaui sejumlah perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Asrul Sani.

Prestasi dan prestise tersebut, kata Asrul, adalah kebanggan sekaligus tantangan bagi jajaran civitas akademika UMB Palopo.

“Sebagaimana tema Dies Natalisnya kali ini yaitu “Bertransformasi Lebih Cepat Menuju Perguruan Tinggi Unggul”,” katanya.

Untuk mewujudkan transformasi yang cepat dan tepat, jajaran UMB harus mampu melakukan sejumlah upaya secara konsisten.

“Di antaranya menyamakan persepsi dan melakukan kolaborasi dengan stakeholder, secara berkesinambungan,” lanjutnya.

Asrul juga berpesan kepada para wisudawan dan mahasiswa, agar setelah menuntaskan proses pendidikan di kampus harus melakukan langkah pembuktian dari capaian ilmu yang di peroleh.

“Wisudawan sekalian harus perkuat tekad kerja keras, kesabaran dan keuletan serta daya kreasi maupun inovasi dalam menata diri menuju masa depan gemilang,” pesannya.

Untuk diketahui, program profesi Bidan yang diwisuda hari ini sebanyak 338 orang tang semua di nyatakan lulus uji kompetensi profesi Bidan First Taker 98%.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala LL DIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Ketua Yayasan Mega Buana.

Hadir pula Unsur Forkopimda Kota Palopo, pimpinan perguruan tinggi se-Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, serta tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *