banner 325x300
METRO

Mentan RI Bakal Berkunjung Ke Kota Palopo, ini Yang Akan Dilakukan!

×

Mentan RI Bakal Berkunjung Ke Kota Palopo, ini Yang Akan Dilakukan!

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertanian RI, Ir HA Amran Sulaiman MP

PALOPO – Menteri Pertanian RI, Ir HA Amran Sulaiman MP bakal mengunjungi Kota Palopo pada Sabtu, 03 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kadis Pertanian Palopo, Muh Ibnu Hasyim diruang kerjanya, Senin (29/01/2024).

Adapun agenda Mentan RI adalah membuka kegiatan bimbingan tekhnis (Bimtek) yang akan berlangsung di lapangan pancasila Palopo.

Kata Ibnu Hasyim, diperkirakan sebanyak 10 peserta terdiri dari kelompok tani, kelompok tani wanita, petani milenial akan ikut dalam kegiatan bimtek tersebut.

Kegiatan itupula akan dimeriahkan acara hiburan stand up comedy dan pertunjukan band.

“Selain membuka kegiatan bimtek agenda lain pak mentan diantaranya akan menyerahkan penghargaan kepada petani dan penyuluh berprestasi, penghargaan ke Lurah serta tenaga sosial yang pro aktif dalam pembangunan pertanian di Palopo,” ujarnya.

Selain itu Mentan RI juga akan menyerahkan secara simbolis bantuan peremajaan kelapa sebanyak 100 Ha, membagikan 5 unit Solar Dryer, bantuan benih padi hibrida untuk lahan seluas 1000 Ha, bibit ayam 3000 ekor, dan kambing 50 ekor.

Ibnu menambahkan, Mentan RI dan rombongan juga akan melakukan penanaman perdana bibit padi di Jl. Yogi S Memet, Kelurahan Songka.

Bakal hadir dalam kunjungan kerja Mentan RI tersebut antara lain Kapolda Sulsel beserta Pangdam XIV/Hasanuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *