banner 325x300
METRO

Asisten II Pemkot Palopo Hadiri Pengukuhan Nasyiatul Aisyiyah

×

Asisten II Pemkot Palopo Hadiri Pengukuhan Nasyiatul Aisyiyah

Sebarkan artikel ini
Asisten II Pemerintah Kota Palopo, Ilham Hamid. (Foto:net)

PALOPO – Asisten II Kota Palopo, Ilham Hamid, mewakili Penjabat Wali Kota menghadiri pengukuhan Nasyiatul Aisyiyah Kota Palopo periode 2022-2026.

Pengukuhan ini dirangkaikan Rakerda Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah Kota Palopo yang digelar di Muhammadiyah Convention Centre, Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo, Selasa, 30 Januari 2024.

Pj Wali Kota Palopo melalui Asisten II, Ilham Hamid, dalam sambutannya, mengucapkan selamat mengemban amanah kepada para pengurus yang baru dikukuhkan.

“Selamat mengemban amanah dan harus ditunaikan sebaik mungkin, melalui kontribusi pemikiran dan dedikasi untuk mewujudkan harapan ummat,” kata Ilham Hamid.

Pemerintah, kata Ilham, yakin dan percaya pengurus yang dikukuhkan hari ini adalah insan pilihan dan andal yang mampu memberikan warna dan menciptakan dinamika yang baik.

“Khususnya dalam rangka penguatan peran kaum muslimah, dalam membangun konsep dan tatanan kemasyarakatan yang lebih berdaya, berdikari, berkualitas dan berkarakter,” ungkapnya.

Ilham juga menyampaikan pesan Pj Wali Kota Palopo, agar program-program kerja dari Nasyiatul Aisyiyah ini bisa berkolaborasi dengan program-program Pemerintah Kota Palopo.

“Mari berkolaborasi terkait penanganan laju inflasi, penurunan stunting hingga dia angka nol, dan penanganan kemiskinan ekstrim,” ujarnya.

Hal paling penting lainnya, kata Ilham, dalam menghadapi pesta demokrasi, pemilu serentak, mari ciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Mari kita berpartisipasi dengan ikut menggunakan hak suara kita untuk memilih. Jadi jangan ‘golput’,” tutupnya.

Untuk diketahui, Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi otonom Muhammadiyah, yang merupakan gerakan putri Islam yang bergerak dibidang keperempuanan, kemasyarakatan dan keagamaan.

Pada pengurus Nasyiatul Aisyiyah dikukuhkan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan, Hardiyanti.

Pada kesempatan itu, turut diserahkan berita acara pengukuhan dari Ketua Umum PD Nasyiatul Aisyiyah periode 2017-2022, Nurjayati kepada Pimpinan Nasyiatul Aisyiyah Kota Palopo yang baru, Nur Saqinah Galugu.

Hadir juga pada kesempatan itu PD Muhammadiyah Kota Palopo, PD Aisyiyah, dan sejumlah undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *