PENDIDIKAN

Kunjungi Panti Asuhan Nur Ilahi, IKA PAI dan HMPS PAI Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan

×

Kunjungi Panti Asuhan Nur Ilahi, IKA PAI dan HMPS PAI Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Pengurus Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi PAI mengunjungi panti Asuhan Nur Ilahi yang terletak di Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Dalam kunjungan tersebut IKA PAI dan HMPS PAI menyalurkan sebanyak 57 kotak makanan siap saji kepada penghuni Panti Asuhan.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus IKA PAI Angga Kuswara, mengatakan bahwa bantuan tersebut memang sengaja disiapkan oleh pihaknya secara khusus untuk para penghuni panti asuhan sebagai menu untuk berbuka puasa.

“Karena waktunya menjelang waktu berbuka, maka kami ada sedikit rejeki hasil patungan kami dan ini kami serahkan kepada adik-adik dan pengelola panti asuhan,” katanya, Sabtu (30/3/2024) sore.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penghuni panti asuhan. Selain itu ia juga berpesan dalam bulan ramadhan ini untuk lebih banyak berbuat amal-amal kebaikan.

“Semoga ini bisa membantu kita semua yang ada di panti ini dan kami berharap kepada adik-adik dari HMPS PAI dan juga panti asuhan untuk senantiasa berbuat amalan yang positif di dalam bulan suci ramadhan seperti halnya berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara, ketua Dewan Pengawas IKA PAI, Arzad, mengapresiasi atas kerja sama yang baik antara IKA PAI dan HMPS PAI dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Tidak banyak yang kami donasikan, dan semoga hal ini sebagai langkah awal kami sebagai warga PAI untuk terus peka dengan realita sosial. Kami pun sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi ini dan semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi perekat silaturahmi kita,” ungkapnya.

Setelah berbagi makanan siap saji di panti asuhan Nur Ilahi, Pengurus IKA PAI dan HMPS PAI lalu mengadakan kegiatan berbagi takjil gratis di jalan tandi pau (depan SPBU Tandi Pau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *