-
PERISTIWA

Dinilai Menyalahi Aturan Serta Abaikan Nilai Kemanusian, GERAM Suarakan Copot Kacab Mandiri Palopo

×

Dinilai Menyalahi Aturan Serta Abaikan Nilai Kemanusian, GERAM Suarakan Copot Kacab Mandiri Palopo

Sebarkan artikel ini
~ GERAM Unjuk Rasa di depan Kantor Cabang Mandiri Palopo ~

PALOPO – Ratusan massa atas namakan Gerakan Rante Balla Menggugat (Geram) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Palopo.

Unjuk rasa tersebut mendesak Kepala Cabang Bank Mandiri Kota Palopo, Ibu Sri untuk segera mencabut pemblokiran rekening milik Kepala Desa Rante Balla yang di blokir sejak bulan November 2023 lalu.

Aswad selaku jendral lapangan dalam orasinya, menegaskan bahwa pemblokiran rekening itu telah menyalahi aturan serta mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan.

Ditegaskan pula bahwa rekening yang diblokir itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan kasus yang dialami oleh Kades Rante balla (ibu etik).

“Akibat perbuatan yang merugikan ini Ibu Etik menjadi korban. Bahkan saat rekening diblokir, ibu etik sendiri tidak tahu karena tidak adanya pemberitahuan secara resmi. inikan namanya ngawur dan unprofesional,”tegasnya.

Masih dalam orasinya, Ridal meminta kepada Kakanwil Bank Mandiri Region X Sulawesi dan Maluku untuk segera mencopot Kacab Bank Mandiri Kota Palopo karena dinilai telah merusak citra Bank Mandiri sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kami dari aliansi GERAM akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai Bank Mandiri Kota Palopo memenuhi tuntutan kita untuk mencabut pemblokiran rekening milik Kades Rante Balla,” Tegas Aswad. (*)