DAERAH

Buka RAT Koperasi Simpan Pinjam, Asrul Sani Harap Dapat Majukan Ekonomi

×

Buka RAT Koperasi Simpan Pinjam, Asrul Sani Harap Dapat Majukan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani. (Foto:kominfo)

PALOPO – Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) wilayah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ta tahun buku 2023.

Kegiatan RAT ini dilaksanakan di Hotel Agro wisata Palopo, Sabtu 27 Januari 2024.

Rapat Anggota Tahunan ini dihadiri para pengurus dan anggota KSP Balo’ta.

Ketua pengurus KSP Balo’ta, Drs. Dedi Bongga, mengatakan, KSP Balo’ta ini sudah berada di 7 provinsi di Indonesia.

“Mudah-mudahan setiap tahun semakin banyak rakyat kecil yang dapat diberikan pelayanan. Kita juga terlibat membantu pemerintah dalam ketahanan pangan,” kata Dedi Bongga.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan, jika KSP Balo’ta telah membuktikan bisa eksis selama 82 tahun.

“Keberadaan KSP Balo’ta di berbagai penjuru tanah air, adalah bukti nyata kemampuan para pengurus mengelola koperasi ini,” ujarnya.

Tentunya, kata Asrul, KSP Balo’ta telah memiliki bargaining tersendiri di kancah perekonomian tanah air.

“Karena itu, kepercayaan masyarakat yang telah menanamkan modalnya di KSP Balo’ta harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik,” katanya.

Sebagai pemerintah, Asrul berharap agar melalui RAT kali ini dan usianya yang makin matang, KSP Balo’ta harus tetap berbenah.

“Tentu semakin menata tata kelola KSP, meningkatkan kapasitas pengurus termasuk dewan pengawas. Serta selalu membangun network dengan sejumlah lembaga dan stakeholder perekonomian,” harap Asrul.

Selain itu, kata Asrul, yang tak kalah penting adalah terus konsisten terhadap prinsip akuntabilitas.

“Sehingga kepercayaan anggota dan masyarakat terpelihara dengan baik. Bangun konsep dan program untuk berdaya saing, pegang teguh kesepakatan dalam RAT dan jaga sinergitas dan komunikasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Palopo, Kepala Dinas Koperasi Kota Palopo, pengurus Dekopinda Kota Palopo, serta tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *