NASIONAL

Ribuan Polisi Bakal Disiagakan Amankan Debat Keempat Pilpres 2024

×

Ribuan Polisi Bakal Disiagakan Amankan Debat Keempat Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Para Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. (Foto:net)

NASIONAL – Ribuan polisi bakal disiagakan untuk mengamankan jalannya debat keempat peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau debat kedua calon wakil presiden (cawapres).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan nantinya akan ada 2.000 personel polisi yang akan diturunkan untuk pengamanan.

“Bapak Kapolda Metro Jaya akan menyiapkan 2.000 personel Polri untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat ke-4 cawapres yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Januari 2024,” kata Ade, Sabtu 20 Januari 2024.

Ade mengatakan pada prinsipnya Polda Metro Jaya bakal mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu keamanan terjadi.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar bisa turut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan kegiatan tersebut kami mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak dari masyarakat agar kegiatan bisa berlansung aman dan tertib,” jelasnya.

Untuk informasi, Debat tersebut kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Seperti tiga debat sebelumnya, debat bakal berlangsung pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit.

Tema debat kedua cawapres kali ini adalah lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat kedua calon wakil presiden (cawapres) kedua atau debat keempat peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 bakal dibuka dengan penyampaian visi misi dari cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz menjelaskan penyampaian visi misi oleh peserta pilpres dilakukan bergantian sejak debat pertama.

Pada debat perdana, penyampaian visi misi disampaikan oleh calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, debat kedua dimulai dari calon wakil presiden nomor urut 2 Mahfud MD, dan debat ketiga dimulai dari calon presiden nomor urut 3 Prabowo Subianto.

“Kan itu sudah diatur kapan paslon mana itu kan sudah ditetapkan rotasinya misalnya nanti debat keempat akan mulai lagi putarannya awal kan,” kata Mellaz di kantornya, Rabu (17/1/2024).

“Jadi yang akan menyampaikan visi misi di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *