DAERAH

Pj Wali Kota Palopo Hadiri Penanaman Pohon Buah Serentak: Upaya Perlindungan Lingkungan

×

Pj Wali Kota Palopo Hadiri Penanaman Pohon Buah Serentak: Upaya Perlindungan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., menghadiri kegiatan penanaman pohon buah secara serentak di belakang Koramil 06/Wara, Kelurahan Boting, pada hari Sabtu (04/05/2024).

Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed. Kabit Bintoro Priyambodo, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Forkopimda Kota Palopo.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Forkopimda Kota Palopo dalam program penanaman pohon durian sebanyak 250 bibit di dua lokasi, yaitu Kelurahan Boting dan Kelurahan Balandai,” ujar Kabit Bintoro.

Kabit berharap agar Forkopimda selalu berupaya menjaga alam untuk mencegah terjadinya dampak yang tidak diinginkan.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan bahwa sesuai arahan Pj. Gubernur Sulsel, upaya penanaman pohon harus digalakkan.

“Bapak Pj. Gubernur Sulsel telah memberikan arahan penting ini, yang menunjukkan pentingnya menjaga lingkungan, terutama di Palopo yang sering di landa banjir dan tanah longsor,” kata Asrul Sani.

Oleh karena itu, kata Asrul, penting bagi kita untuk merespons kebijakan tersebut dengan tanggap. “Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon di mana pun itu, guna menjaga kelestarian alam kita,” tambahnya.

“Asrul berharap bahwa melalui kegiatan ini, dapat meminimalisir risiko terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di masa mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Kota Palopo, Kadis Lingkungan Hidup, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *