PENDIDIKAN

PIK-R SMP Negeri 4 Bonebone Resmi Terbentuk

×

PIK-R SMP Negeri 4 Bonebone Resmi Terbentuk

Sebarkan artikel ini

LUWU UTARA – Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SMPN 4 Bonebone resmi terbentuk. Pembentukan PIK-R SMP 4 dilaksanakan di salah satu ruang kelas.

Hal ini disampaikan oleh Konselor Sebaya PIK-R SMA Negeri 4 Bonebone, Alfrico Grant Wykana, yang juga turut hadir dalam pembentukan PIK-R SMPN 4 Bonebone tersebut.

“Alhamdulillah pembentukan PIK-R SMPN 4 Bonebone, terlaksana dengan baik,” ucap Konselor Sebaya, Alfrico Grant Wykana, di sela-sela kegiatan pembentukan PIK-R SMP 4.

Alfrico mengatakan, sebelum dilaksanakannya pembentukan pengurus PIK-R, terlebih dahulu dilakukan Konseling, Informasi dan Edukasi (KIE) Kesehatan Reproduksi (Kespro) Remaja.

Sebagai Konselor Sebaya PIK-R SMAN 4 Bonebone, Alfrico berkewajiban berbagi ilmu dengan adik-adik SMPN, sehingga pemahaman tentang kespro dapat tersosialisasikan dengan baik.

“Alhamdulillah, KIE Kespro terlaksana dengan baik. Antusiasme mereka adalah penyemangat bagi kami untuk selalu memberikan edukasi terkait peran dari PIK-R itu sendiri,” terangnya, Selasa (27/02/2024).

Sekadar diketahui, PIK-R adalah sebuah wadah organisasi eksternal sekolah dalam rangka untuk menyukseskan program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR).

PIK-R adalah organisasi yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi dan penyiapan kehidupan berkeluarga.

Kenapa remaja mesti mendapatkan perhatian yang serius? Karena pada masa remaja, seringkali muncul problematika, adalah satunya adanya pernikahan di usia remaja.

Untuk itu, kehadiran PIK-R diharapkan dapat memberikan pendampingan yang tepat, agar para remaja dapat lebih menyiapkan masa depannya, utamanya setelah berkeluarga. (LK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *