METRO

Peringati Hari Pendengaran Nasional, Pemkot Palopo Lakukan Scaling Telinga Secara Gratis

×

Peringati Hari Pendengaran Nasional, Pemkot Palopo Lakukan Scaling Telinga Secara Gratis

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., didampingi Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE membuka kegiatan Hari Pendengaran Nasional (World Hearing Day) 2024.

Kegiatan ini berlangsung di pelataran belakang Kantor Wali Kota Palopo, Minggu (25/2/2024) pagi.

Pada Hari pendengaran nasional kali ini mengangkat tema International “Let’s make ear and hearing care a realty for all”.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam sehat bersama dan pemeriksaan pendengaran, serta scaling telinga secara gratis oleh dokter THT se-Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, hari ini berharap agar seluruh masyarakat melakukan atau memulai gerakan kesehatan terkait dengan pendengaran.

“Terkadang kita tidak peduli dengan kesehatan, khususnya kepada pendengaran telinga. Jadi mulai saat ini, kita akan mengubah hal itu,” kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan, menurut hasil laporan dari para dokter spesialis THT, bahwa khusus anak sekolah hampir mencapai 50% jarang membersihkan telinga.

“Olehnya, mulai hari ini kita akan membuat gerakan terkait dengan kesehatan pendengaran,” tambahnya.

Asrul juga meminta, kepada pengurus IDI agar semua segmen disasar mulai anak sekolah dan di seluruh kantor yang ada di Kota Palopo.

“Hal ini agar gerakan ini bisa lebih menyeluruh dan massif, sehingga kita semua bisa mensukseskan gerakan ini,” kuncinya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan, pemasangan pin World Hearing Day kepada masing-masing Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, sebagai bentuk sinergitas dalam memberikan yang terbaik buat gerakan pendengaran di Kota Palopo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, pimpinan perangkat daerah, para dokter THT, Ketua DPD PPNI Kota Palopo, ketua beserta jajaran pengurus IDI Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *