POLITIK

PDIP Kutai Timur Bakal Lakukan Penjaringan Pilkada 2024

×

PDIP Kutai Timur Bakal Lakukan Penjaringan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

KUTIM – Tidak menunggu lama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengeluarkan instruksi kepada pihaknya di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk melakukan rapat membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Bahkan dalam rapat itu, politisi PDI Perjuangan Kutim Faisal Rahman mengaku menyertakan pembentukan tim penjaringan untuk kontestasi Pilkada nantinya. Ia mengatakan bahwa penjaringannya ini dilakukan dengan tanpa biaya.

“Jadi sesuai dengan surat instruksi dari DPP, yang nomor surat itu tanggal 28, PDI Perjuangan Kutim melakukan rapat dan membentuk tim penjaringan untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai timur,” ucap Faisal saat dihubungi, Sabtu (30/3).

“Jadi yang perlu digarisbawahi, penjaringan Bupati ini tanpa biaya, jadi pendaftarannya tanpa biaya, nol biaya,” tambahnya.

Legislator Kutim itu menambahkan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan mengamanahkan dirinya sebagai ketua tim penjaringan dalam Pilbup Kutim mendatang.

“Yang kedua alhamdulillah DPC menetapkan saya sebagai ketua tim penjaringan dan diminta untuk melakukan penjaringan,” ungkap Faisal.

Dari hasil rapat tersebut, berdasarkan instruksi DPP, DPC telah mengeluarkan SK tim penjaringan dengan nomor 020/KPTS/DPC. 13.05/111/2024. Penjaringan ini kata Faisal, bakal dimulai pada 1 April hingga 15 Mei 2024.

“Dari hasil rapat tadi, sesuai dengan instruksi DPP, DPC sudah menerbitkan SK tim penjaringan yang menetapkan Faisal Rahman sebagai ketua tim penjaringan,” tuturnya.

“Jadi kami akan melakukan penjaringan, mulai tanggal 1 April sampai dengan tanggal 15 Mei 2024,” singkatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *