METRO

Kota Palopo Terpilih Sebagai Implementasi Program Menuju Smart City

×

Kota Palopo Terpilih Sebagai Implementasi Program Menuju Smart City

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri evaluasi Smart City Tahap I tahun 2024.

Evaluasi Smart City ini dilaksanakan di gedung eks Aula Bappeda Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (26/06/2024).

Ilham Hamid mengatakan, Kota Palopo merupakan salah satu dari 241 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang terpilih dalam implementasi program menuju kota Pintar (Smart City).

“Evaluasi tahap I ini merupakan review dan konsultasi, serta konfirmasi apa yang telah Pemerintah Kota Palopo laporkan sebelumnya,” kata Ilham Hamid.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Hamsir Hamid, ST, memaparkan, aktivitas dan kegiatan dewan dan tim pelaksana Smart City Kota Palopo.

“Perkembangan infrastruktur Smart City Kota Palopo, infrastruktur TIK, infrastruktur sosial, pelaksanaan program pembangunan Smart City Kota Palopo, telah berjalan dengan baik,” kata Hamsir.

Hamsir menambahkan, meski ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanan pembangunan Smart City Kota Palopo, namun semua bisa diatasi.

Pemaparan tersebut disampaikan secara online melalui zoom di hadapan tim asesor Smart City di antaranya Koordinator Tim Asesor, Pelayanan Publik Kemenpan RB, serta Tenaga Ahli Kominfo di Jogja.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Bappeda Kota Palopo, serta perwakilan beberapa OPD terkait pembangunan Smart City Kota Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *