METRO

Kampus IKB Kurnia Jaya Persada Palopo Buka Prodi Kedokteran

×

Kampus IKB Kurnia Jaya Persada Palopo Buka Prodi Kedokteran

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persaya (IKB KJP) Palopo secara resmi menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 320E/O/2024 Tentang Pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter di Kampus II IKB KJP, Minggu , 09 Juni 2024.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX Sultan Batara, Andi Lukman kepada Ketua Pembina Yayasan KJP, Dr Hj Nurhaenih S.Kep M.Kes.

Dengan diterimanya SK tersebut, kampus IKB KJP kini mulai menerima mahasiswa baru untuk fakultas kedokteran.

” Alhamdulillah, SK- nya kita telah terima, dengan demikian kita mulai menerima mahasiswa baru untuk fakultas kedokteran, ” Ujar Nurhaeni Aziz.

Menariknya pula kata Nurhaeni Aziz yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Palopo, para calon mahasiswa yang mendaftar di tahun pertama akan mendapatkan potongan 10 persen dari uang pangkal.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjuangan IKB KJP Palopo teruma Ketua Dewan Pembina, sangat luar biasa untuk mewujudkan program studi kedokteran ini.

“Ketua Pembina KJP sangat luar biasa. Terima kasih sudah mengusulkan pembukaan fakultas kedokteran di Kota Palopo yang juga telah membantu pemerintah dalam penyediaan dokter,” kata Andi Lukman. Dalam menjalankan program studi kedokteran, IKB KJP Palopo akan dibimbing oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

~ Peletakan baru pertama pembangunan Lecture Theater di kampus IKB KJP ~

Hal senada juga disampaikan Rektor IKB KJP Palopo, Prof Dr Rusdiana Junaid M.Hum MA, menerangkan dalam mendapatakan SK Izin Operasional Pembukaan Program Studi (Prodi) Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter ini, itu tak terlepas dari dukungan Pemerintah Kota Palopo dan mendapat bimbingan langsung dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Rusdiana Junaid menyampaikan dalam penerimaan calon mahasiswa untuk Fakultas Kedokteran, IKB KJP membuka kuota untuk 50 orang. (ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *