METRO

Dukung Percepatan Pertanian, Dispertanakbun Palopo Serahkan Bantuan Combine Harvester

×

Dukung Percepatan Pertanian, Dispertanakbun Palopo Serahkan Bantuan Combine Harvester

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Disertanakbun) Kota Palopo menyerahkan 2 unit bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa Combine Harvester.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Pj Walikota Palopo, Asrul Sani didampingi Kadis Pertanakbun, Ibnu Hasyim, Kamis (07/03/2024).

Adapun Kelompok yang menerima yakni, Kelompok Tani Bete – Bete dan Kelompok Tani Bersama Pajalesang.

Kadis Pertanakbun, Ibnu Hasyim dalam sambutannya mengatakan, tujuan alat pertanian tersebut guna mendukung percepatan pertanian serta meningkatkan priduktivitas hasil panen di Kota Palopo.

Iapun berharap agar kelompok tani penerima bantuan agar menjaga dan merawat dengan baik serta memanfaatkan bantuan Alsintan yang diterima untuk kepentingan kelompok tani di wilayah masing masing.

“Jangan dipindahtangankan maupun diperjual belikan dan harus di fungsikan dengan baik oleh kelompok tani dan masyarakat sebagai penerima,” ujarnya.

Kata Ibnu Hasyim, Alsintan Combain Harvester merk Maxi Bimo 02 ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI yang bersumber dari APBN tahun 2024.

Sementara itu, Pj Walikota Palopo Asrul Sani juga menyampaikan pemberian Alsintan ini untuk mendorong pengembangan sektor pertanian sebagai salah satu penopang perekonomian khususnya di Kota Palopo.

“Saya berharap Dinas Pertanian terus berkordinasi di Kementrian agar bantuan Alsintan dapat turun sehingga dapat mengembangkan dan memajukan sector pertanian,”ujar Asrul Sani.

Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut, pihak TNI dan Polri, Kejaksaan, Camat Mungkajang, Camat Wara, Ketua kelompok Tani penerima bantuan dan masyarakat petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *