METRO

Aswin Sakke Jabat Ketua FORPA Palopo

×

Aswin Sakke Jabat Ketua FORPA Palopo

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Setelah melalui musyawarah besar ke Vlll, Aswin Sakke terpilih sebagai ketua Forum Pecinta Alam (FORPA) Palopo periode 2024 – 2026.

Mubes tersebut berlangsung di Gedung Pemuda, Jl. Pemuda, Kel. Songka, Kec. Wara Selatan, Kota Palopo, Sabtu (09/03/24).

Ketua Demisioner BPH FORPA, Sumardin mengatakan bahwa pergantian kepengurusan dalam suatu organisasi merupakan hal yang mutlak guna melanjutkan roda organisasi.

“Alhamdulillah, Mubes ke-VIII ini dapat berjalan sukses dan teman-teman forum memberikan amanah kepada sodara Aswin Sakke untuk melanjutkan estafet lembaga ini kedepannya,” Ucap Sumardin.

Iapun berharap agar kepengurusan ini kedepannya dapat menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya terutama dengan kondisi sekretariat yang belum ada kejelasan.

“Kita berharap kepengurusan ini dapat menyelesaikan terkait persoalan sekretariat yang saat ini belum jelas, sebab sekretariat yang digunakan sementara (Gedung Pemuda) terdengar kabar bahwa akan digunakan oleh Bawaslu Palopo sebagai sekretariat dan tentunya kita diharuskan segera keluar dari Gedung Pemuda,” Tutur Sumardin yang kerab disapa Ebes.

Sementara Ketua Forpa terpilih, Aswin Sakke menyampaikan amanah yang diberikan ini akan dijaga dengan sebaik – baiknya.

“Berjalannya organisasi Forpa ini kedepannya tentunya tak terlepas dari support dan kebersamaan teman – teman, saya harapkan adanya kekompakan dan kerjasama dengan baik,” Pinta Aswin.

Tak lupa dalam sambutannya Aswin juga memaparkan Visinya yakni, Menjaga marwah forpa dengan dasar kode etik kepencintaalaman, yang sadar akan tanggung jawab sosial, menguatkan dan mengkomunikasikan ke semua stegholder yang ada di kota palopo, perlunya edukasi dan kepedulian lingkungan secara lestari.

Sementara untuk Misinya adalah melakukan pengadaan baju rompi Forpa, Membantu mengkomunikasikan PA di Kota Palopo yang belum terdaftar di kesbangpol, Respon cepat terhadap bencana Alam dan masyarakat yang butuhkan bantuan, Penambahan Alat SAR forpa, Melaksanakan Latgab Untuk PA Sekota Palopo, Menjaga marwah Forpa (menjaga silturrahim)sehingga PA sekota palopo saling mengenal dan tetap bersatu dalam misi kemanusiaan.

Selain itu akan melakukan pengadaan tanah kapling sekret FORPA, membentuk team khusus menjaga dan merawat alat Forpa yang sudah ada sekarang, Bekerjasama semua stegholder termasuk Pemerintah Kota Palopo untuk mengembangkan sadar lingkungan (daur ulang sampah, pelestarian lingkungan dengan cara Edukasi lingkungan yang berkelanjutan). (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *