METRO

Asrul Sani Buka Peringatan Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon

×

Asrul Sani Buka Peringatan Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani

PALOPO – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon Sedunia di hutan Kota Palopo, Bukit Lewadang, Kelurahan Purangi, Kec. Sendana Kota Palopo. Rabu, 10 Januari 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Emil Nugraha selaku panitia katakan bahwa kegiatan ini memperingati Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia.

Pelaksanaan penanaman sejuta pohon sedunia ini dilakukan serentak di seluruh dunia.

Selaku leading Sektor, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo telah menyiapkan sekitar 200 bibit pohon dan juga telah mempersiapkan lubang untuk penanamannya.

Beberapa jenis bibit yang disiapkan diantaranya ada Eboni, Mahoni, Agatis, Salsa, dan beberapa bibit pohon lainnya.

Di hutan Kota Palopo Bukit Lewadang ini telah ditanam sekitar 100 jenis tanaman dengan luas kurang lebih 10 hektar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara kelestarian hutan dan juga untuk menjaga kelangsungan hidup manusia.”tandasnya.

Sementara itu Pj Walikota Asrul Sani menyampaikan Bukit lewadang ini selain dijadikan sebagai hutan kota, bisa dicanangkan sebagai hutan wisata

“Bisa di sosialisasikan kepada masyarakat bahwa tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat kemah bakti atau outbound. Dalam memperingati hari menanam sejuta pohon sedunia, Kota Palopo telah menyediakan sekitar 200 bibit di berbagai jenis pohon. Ini merupakan salah satu cara kita melestarikan lingkungan kita,” harapnya.

Selain itu, lanjut kata Dia, dengan menjaga kelestarian lingkungan, kita juga dapat mencegah bencana alam misalnya banjir.

“Dan juga bisa menjaga kesehatan.Hal ini juga bisa menjadi refreshing bagi kita semua yang sering bekerja dalam ruangan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *