Disclaimer

Situs Jarirakyat.com merupakan platform pengaduan permasalahan masyarakat, khususnya permasalahan yang berkaitan dengan hak-hak rakyat dan pelayanan publik. Setiap orang atau pengguna atau pengadu di website ini dirahasiakan identitasnya, baik nama, alamat, instansi maupun nomer telepon yang bersangkutan. Konten aduan yang masuk ke dalam platform ini menjadi hak pengelola untuk dijadikan dan dimasukkan ke dalam big data permasalahan rakyat. Para pelapor atau pengguna platform ini telah menyatakan menyetujui persyaratan sebagaimana telah dijelaskan di dalam term of service (TOS).

Laporan yang masuk ke situs jarirakyat.com harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Konten aduan tidak melanggar hukum yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Konten aduan merupakan laporan yang jujur, berdasarkan data dan fakta dan bukan merupakan laporan kebohongan atau hoaks.
  3. Konten aduan tidak mengandung SARA yang berpotensi memecah belah kesatuan bangsa.
  4. Konten aduan yang bermuatan laporan atas indikasi korupsi akan dipelajari, dianalisis lebih mendalam dan menjadi bahan perhatian untuk diteruskan kepada penegak hukum.
  5. Segala aduan atau laporan yang masuk ke dalam situs ini menjadi hak sepenuhnya pengelola untuk mengelola, menganalisis, menerbitan, meneruskan, dan menjadi konsumsi publik dengan tetap merahasiakan identitas pelapor.

Jari Rakyat

Lebih Dekat